Berita akutual mengenai cara menangkap ikan baik menggunakan perlatan seperti jala, spearfish, bowfishing maupun joran pancing
Menu

Umpan Yang Digunakan Saat Memancing Di Lautan

0 Comment

Umpan Yang Digunakan Saat Memancing Di Lautan. Umpan merupakan perlenkapan yang sangat penting dalam memancing. Apabila anda ingin mendapatkan hasil tangkapan yang sesuai dengan keinginan anda, anda haruslah memilih umpan yang tepat untuk digunakan.

Umpan yang di gunakan untuk memancing ikan di lautan sangatlah berbeda dengan umpan yang digunakan untuk memancing di air tawar. Jenis ikan yang ada dilautan kebanyakan merupakan ikan yang agresif. Maka dari itu jika anda ingin memancing ikan dilautan persiapkanlah segala sesuatunya dengan matang.

Persiapan yang harus anda perhatikan adalah kapal, senar, joran dan umpan yang akan digunakan. Untuk umpan itu sendiri ada 2 jenis yaitu umpan alami dan umpan buatan. Akan tetapi umpan alami lebih disukai, setiap jenis umpan itu memiliki kelebihannya masing-masing tergantung jenis ikan yang ingin ditangkap.

Pada kesempatan kali ini kami selaku team NEW TEMBAK IKAN merangkum tentang Umpan Yang Digunakan Saat Memancing Di Lautan untuk anda para pembaca. Untuk jenis umpan yang akan kita bahas adalah umpan alami saja. Dikarenakan untuk umpan buatan saat ini telah terlalu banyak dan tidak ada habisnya jika dibahas satu persatu. Kita mulai saja jenis-jenis umpan alami yang biasa digunakan adalah

Umpan Yang Digunakan

Umpan Ikan Tuna

Ikan Tuna ini merupakan salah satu umpan favorite yang paling banyak digunakan para pemancing. Untuk jenis umpan ini anda hanyalah perlu mempersiapkan Tuna berukuran kecil. Lalu sayat ikan tersebut atau bisa anda potong fillet. Penggunaan Tuna kecil berfungsi untuk menarik perhatian dari ikan yang akan dipancing. Dikarenakan sisik dari ikan Tuna kecil mempunyai warna perak berkilau yang bisa memantulkan cahaya matahari di dalam air.

Umpan Belut

Belut adalah umpan yang sering digunakan pemancing untuk memancing ikan Merlin Putih. Namun umpan ini semakin jarang digunakan oleh pemancing dikarenakan sulitnya memasang belut pada mata kail.

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi masalah yaitu dengan memberikan puasa selama lebih kurang 2 minggu dahulu. Kemudian masukkan belut ke dalam ember yang kemudian dilanjutkan dengan taburan garam kasar ke dalam ember. Garam ini berfungsi untuk menghilankan lendir dan membunuh belut tersebut juga. Garam ini juga menyebabkan warna kebiruan pada belut sehingga menarik perhatian dari target.

Umpan Bandeng

Bandeng adalah umpan terbaik dan pilihan yang tepat ketika anda mancing di lautan. Berat umpan yang disarankan jangan melebihi 400 gr. Tapi terkadang disaat lautan sedikit berombak para pemancing lebih suka memakai umpan bandeng dengan ukuran yang besar. Alasan dari para pemancing adalah ikan yang di targetkan bisa melihat langsung umpan tersebut. Ingatlah hanya menggunakan ikan bandeng yang masih agar anda mendapatkan tangkapan yang memuaskan.

Untuk mendapatkan tangkapan yang memuaskan anda haruslah juga menggunakan umpan yang berkualitas. Anda jugalah harus menggunakan insting anda untuk menentukan kira-kira umpan mana yang terbaik dan bisa menghasilkan tangkapan yang banyak.

Sekian rangkuman kami dari team NEW TEMBAK IKAN selaku Agen Tembak Ikan Online tentang Umpan Yang Digunakan Saat Memancing Di Lautan. Semoga rangkuman dari kami ini bermanfaat bagi anda para pemancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *