Berita akutual mengenai cara menangkap ikan baik menggunakan perlatan seperti jala, spearfish, bowfishing maupun joran pancing
Menu

Cara Mendapatkan Strike Ikan Patin Di Kolam Pancing

0 Comment

Cara Mendapatkan Strike Ikan Patin Di Kolam Pancing. Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang sangat banyak sekali di minati oleh para pemancing. Jenis ikan ini banyak diminati dikarenakan ikan ini agresif dan sedikit liar menjadi tantangan tersendiri pada saat strike.

Selain itu ikan patin juga memiliki keunikan sendiri dan tubuh yang agak sedikit panjang. Tidak heran bila ikan ini menjadi salah satu ikan yang diperlombakan di kolam galatama.

Cara untuk memancing ikan patin jelas sangat berbeda dengan cara memancing ikan kolam jenis lainya. Dikarenakan itu pada kesempatan kali ini kami selaku team NEW TEMBAK IKAN merangkum tentang Cara Mendapatkan Strike Ikan Patin Di Kolam Pancing. Berikut cara-cara tertentu yang patut anda diketahui agar sukses mendapatkan strike ikan patin :

Cara Mendapatkan Strike Ikan Patin

Pada rangkaian pancing anda bisa memakai pelampung atau glosor. Yang pada umumnya terdiri dari 1-2 mata kail dengan ukuran yang kecil sampai sedang. Dikarena mulut ikan patin tidak besar sangat disarankan menggunakan kawat kecil dan lemas, kili-kili beserta dengan timah pemberat.

Apabila anda adalah pemancing yang suka menggunakan pelampung, anda boleh saja menggunakannya. Akan tetapi anda harus memberikan jarak antara kail dan pelampung sama dengan kedalaman kolam. Hal tersebut dilakukan  agar umpan dapat menyentuh dasar dari kolam tersebut. Caranya ikatkan pancing ke nikelin/kenur pandu sepanjang 5-7 cm, kemudian ikatkan nikelin ke kili-kili.

Sebelum kili-kili diikatkan ke senar utama janganlah lupa untuk memasukkan timah pemberat di senar utama. Pastikan timah pemberat yang akan digunakan adalah timah pemberat yang memiliki lubang di bagian tengahnya. Lalu setelah timah dimasukkan, ikatlah senar utama ke kili-kili yang telah tersambung dengan mata kail.

Setelah rangkaian pancing tadi selesai, gunakan karet stopper di senar utama untuk menjaga agar timah tidak terlalu jauh dari kili-kili. Jarak yang cukup baik biasanya adalah 5 cm.

Ikan patin biasanya tidak akan membawa umpan dalam satu kali sentakan, begitu senar bergerak, hentakan joran anda. Apabila terlambat menyentak maka umpan anda akan terbuang sia-sia. Jangan lupa setelan drag yang disesuaikan dengan ukuran senar. Biasanya ikan patin tidak akan melawan pada hentakan pertama. Akan tetapi ikan jenis ini akan semakin liar disaat sudah di pinggir kolam.

Berhati-hatilah hentakan mendadak dari ikan patin terhadap senar kecil juga dapat memutuskan tali senar anda. Ketika ikan sudah siap untuk diangkat, segera siapkan serokan untuk mengangkat ikan tersebut dan ingat untuk tidak memegang senar pancing.

Sekian rangkuman kami dari team NEW TEMBAK IKAN selaku Agen Tembak Ikan Online tentang Cara Mendapatkan Strike Ikan Patin Di Kolam Pancing. Semoga rangkuman dari kami ini bermanfaat bagi anda para pemancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *