Berita akutual mengenai cara menangkap ikan baik menggunakan perlatan seperti jala, spearfish, bowfishing maupun joran pancing
Menu

4 Tips Memancing Ikan Gabus Yang Benar dan Mudah

0 Comment

4 Tips Memancing Ikan Gabus Yang Benar dan Mudah

Dalam dunia ikan, jenis ikan gabus pada dasarnya dikelompokan ke dalam jenis ikan air tawar. Umumnya para pemancing ikan menangkap ikan gabus dikarenakan dagingnya yang dapat dikonsumsi. Namun siapa sangka dalam mendapatkannya juga tidak terlalu mudah melainkan perlu adanya kesabaran penuh.

Hal ini sendiri dikarenakan kehadiran ikan gabus di air tawar sering kali dijadikan sebagai ikan air tawar jenis predator. Dimana memiliki kekuatan dalam memangsa umpan yang ganas. Sehingga tidak jarang apabila para pemancing biasanya dibuat kewalahan karena harus beradu kekuatan untuk menangkapnya.

Umumnya ikan gabus sendiri banyak ditemukan didaerah seperti sungai, danau, rawa-rawa, parit, dan kanal. Dan ikan ini mampu hidup hingga memiliki panjang sekitar 1 meter. Dengan penampilan kepala besar dan gepeng, warna kulit yang hitam kecoklatan seperti ular. Selain itu kehebatan lain dari ikan gabus adalah memiliki daya tahan tubuh kuat sehingga mampu untuk hidup diperairan yang minim oksigen serta berlumpur.

Makanan dari ikan gabus sendiri biasanya seperti  ikan-ikan kecil baik sesama jenisnya maupun ikan jenis lain, serangga, dan berbagai makanan alami lainnya. Dan dalam penangkapannya diperlukan teknik kecepatan serta kekuatan yang besar.

Meski demikian peminat dari ikan gabus sendiri tidak sedikit dikarenakan dagingnya yang enak serta mengandung banyaknya protein. Selain itu, ikan gabus juga dapat dijadikan sebagai obat dalam menyembuhkan berbagai penyakit, seperti masalah luka dan bekas luka setelah operasi, luka dalam, koreng, dan lainnya.

Mengenal Spearfishing Dan Hal Penting Sebelum Melakukan Tembak Ikan

Dan berikut 4 Tips Memancing Ikan Gabus Yang Benar dan Mudah menurut tim tembak ikan yang sudah dirangkum.

Berikut Cara Memancing Ikan Gabus Yang Benar

1. Peralatan Memancing Yang Kuat

Joran yang disiapkan harus kuat dan tidak mudah patah guna mengimbangi kekuatan dari ikan gabus sendiri. Sebaliknya apabila joran yang disiapkan hanya biasa aja maka dapat dipastikan akan mudah dipatahkan oleh ikan gabus. Disarankan untuk menggunakan joran yang terpasang Reel agar umpan bisa dibuang jauh. Dibantu juga dengan senar yang kuat sehingga mampu dalam menarik berat sekitar 50 pound atau 25 kg.

2. Penggunaan Umpan Yang Cocok

Tentunya para pemancing sudah mengetahui aturan yang harus disiapkan sebelum memancing ikan yakni dengan menyiapkan umpannya lebih dulu. Umumnya untuk menarik ikan gabus untuk mendekat, anda dapat menggunakan jenis umpan yang masih segar. Dimana umpan yang bisa digunakan antara lain seperti katak, cacing tanah, belalang, jangkrik, orong-orong, cicak, ikan kecil jenis wader, dan kadal.

3. Mengenal Sifat Ikan Gabus

Mengenal sifat serta karakter dari ikan gabus sendiri merupakan kunci utama dalam menangkap ikan jenis ini. Umumnya dalam menangkap ikan gabus, anda tidak boleh menampakkan diri secara langsung di hadapan ikan gabus. Selain itu tidak membuat suara yang berisik. Pasalnya, jenis ikan gabus merupakan tipe ikan yang mudah sensitif apabila mendengar suara.

4. Mengetahui Waktu yang Tepat

Dalam memancing ikan gabus ada baiknya dilakukan pada malam hari dimana merupakan waktu mereka dalam mencari makan. Bahkan tak jarang para pemancing yang sudah handal sering kali memancing ikan sekitar pukul 3 hingga 6 sore. Dan juga ketika gerimis juga dapat dimanfaatkan dalam menemukan ikan gabus.

Demikianlah Artikel 4 Tips Memancing Ikan Gabus Yang Benar dan Mudah yang Bisa Kami Tim NEW TEMBAK IKAN dan Tembak Ikan Online Rangkum dan Berikan , Salam Hangat Dan Sukes Selalu Dari Kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *